Capres Ganjar rembukan dengan ratusan kiai

id Ganjar Pranowo ,Pilpres 2024,Kampanye capres ,Kampanye Ganjar ,Pemilu 2024

Capres Ganjar rembukan dengan ratusan kiai

Dokumentasi kunjungan Ganjar Pranowo ke Pondok Pesantren Baabusalam di Banjarejo, Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (30/1/2024). ANTARA/HO-TPN

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri pertemuan bertajuk Silaturahmi dan Rembuk Kebangsaan bersama Kiai Kampung Se-Malang Raya di Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam di Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa malam.

Kedatangan Ganjar diterima langsung oleh pengasuh Ponpes Babussalam, KH Thoriq bin Ziyad.

Dia juga diberikan sorban berwarna merah oleh KH Thoriq atau akrab disapa Gus Thoriq itu.

"Hari ini kita berbincang soal bagaimana berbangsa dan bernegara, beliau peduli betul pada soal kebangsaan. Maka menjadi penting buat saya tokoh-tokoh seperti beliau bisa jadi narasumber untuk bisa memberikan masukan," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Ganjar mengatakan, Gus Thoriq adalah tokoh yang memiliki pemikiran jernih dan petuah yang menyejukkan.

Calon Presiden berambut putih itu menambahkan, dialog dengan para tokoh agama dan ulama sangat penting untuk mendapatkan saran-saran dan nasihat di tengah hiruk pikuk kontestasi politik.

"Pikiran-pikiran beliau (Gus Thoriq) sangat jernih, dan bahkan tidak banyak yang tahu ternyata diskusi awal Hari Santri itu dari tempat beliau," kata Ganjar.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar rembuk dengan ratusan kiai saat sowan ke Ponpes Baabusalam 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024