Kaesang: Saya tahu sejak lama survei PSI tembus 4 persen

id Kaesang pangarep,Psi,survei PSI,pemilu 2024

Kaesang: Saya tahu sejak lama survei PSI tembus 4 persen

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menjawab pertanyaan awak media usai Kampanye Akbar PSI di Kupang, Rabu (31/1/2024). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Kupang (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep mengaku sudah tahu sejak lama perihal hasil survei yang menunjukkan partainya memperoleh suara lebih dari 4 persen atau melampaui ambang batas parlemen yang menjadi syarat mendapatkan kursi DPR.

"Udah tahu lama. Saya udah tahu," kata Kaesang usai Kampanye Akbar PSI di Lapangan Lasitarda Lasiana, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu.

Berdasarkan survei terbaru Data Riset Analitika, PSI memperoleh suara sampai 4,3 persen. Jumlah persentase tersebut telah melampaui syarat ambang batas parlemen 4 persen yang memungkinkan partai yang mengklaim sebagai partai anak muda itu masuk ke DPR setelah gagal pada Pemilu 2019.



Direktur Eksekutif Data Riset Analitika Nana Kardina mengatakan peluang PSI lolos ke DPR disumbang oleh asosiasi partai dengan Presiden Joko Widodo, terutama sejak masuknya Kaesang serta dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Menurutnya, perpecahan Jokowi dengan PDI Perjuangan memberi peluang bagi PSI untuk berkembang menjadi kendaraan politik Jokowi.

"Masuknya PSI ke Senayan (DPR) bisa menjadi saluran kepentingan Jokowi di arena legislatif, sedangkan Prabowo-Gibran menguasai eksekutif," tutur Nana.

Elektabilitas PSI mulai menanjak secara perlahan sejak Kaesang menjadi ketua umum. Bahkan, Kaesang menyebut PSI telah menempati posisi elektabilitas tertinggi ketiga di NTT berdasarkan hasil survei terbaru.

Kaesang sedang menjalani rangkaian Kampanye Akbar PSI sejak Selasa (30/1) hingga Kamis (1/2) di Pontianak, Kupang, Manado, dan Malang.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kaesang sudah tahu sejak lama survei PSI tembus 4 persen
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024