Jokowi: Ansor diminta kawal keberlanjutan pembangunan

id Presiden Jokowi, Kongres GP Ansor, Pemilu 2024

Jokowi: Ansor diminta kawal keberlanjutan pembangunan

Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan dalam agenda Kongres XVI GP Ansor di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/2/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dukungan dari keluarga besar Ansor untuk menyukseskan Pemilu 2024 serta menjamin keberlanjutan pembangunan yang kini sudah berjalan jauh di Indonesia.

"Pemilu merupakan pesta rakyat dan saya mohon para ulama, tokoh agama, cendekiawan, dan keluarga besar Ansor, kita sukseskan Pemilu yang sudah di depan mata dan menjamin keberlanjutan pembangunan," kata Presiden Jokowi saat membuka Kongres XVI GP Ansor di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat.

Dalam agenda yang dihadiri sekitar 2.400 peserta dari kalangan pemuda Ansor itu, Jokowi menyebut bahwa orang muda hari ini adalah pemimpin dan penentu masa depan.



Oleh sebab itu, kata Jokowi, Pemilu pada 14 Februari 2024, merupakan agenda akbar nasional yang memerlukan dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat.

"Semuanya sangat-sangat diperlukan. Komitmen kita jelas, Pemilu harus demokratis, berlangsung aman dan tertib, yang penting menggembirakan, tidak meresahkan, tidak menakutkan, persatuan dan keutuhan bangsa harus di atas segala-galanya. Setuju?," kata Jokowi disambut tepuk tangan peserta.

Presiden Jokowi juga mengajak GP Ansor untuk berada di garda terdepan Pemilu sebagai penjaga persaudaraan dan keutuhan Indonesia.

"Aktif mendinginkan suasana apabila tensi naik. Kalau dingin-dingin nggak usah, kalau tensi naik harus mendinginkan dan aktif klarifikasi," katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi minta keluarga besar Ansor kawal keberlanjutan pembangunan