Gerakan Sorban Biru menangkan Prabowo-Gibran pilpres satu putaran

id Gerakan sorban biru, ansor, pemilu 2024, pilpres 2024, kampanye prabowo gibran

Gerakan Sorban Biru menangkan Prabowo-Gibran pilpres satu putaran

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor terpilih periode 2024-2029 Addin Jauharuddin yang menggantikan ketua umum sebelumnya yakni Yaqut Cholil Qoumas. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Jakarta (ANTARA) - Gerakan Sorban Biru, barisan relawan yang digagas Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor periode 2015-2023 Yaqut Cholil Qoumas, menyatakan siap membawa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

"Semua kader siap dalam satu komando menang satu putaran,” kata Koordinator Gerakan Sorban Biru Addin Jauharuddin saat Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu.

Addin mengatakan Gerakan Sorban Biru merupakan jaringan anak-anak muda berloyalitas tinggi di seluruh penjuru n
Nusantara.

Selain memiliki struktur jaringan yang rapi, anggota Sorban Biru mencapai sekitar 8 juta orang. Mereka tinggal di perkotaan hingga desa-desa dengan latar belakang profesi yang sangat beragam.

“Jaringan yang sangat solid ini mempermudah kami untuk menggerakkan dalam rangka memenangkan Prabowo-Gibran pada pilpres nanti," kata Addin, yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum GP Ansor periode 2024-2029.

Addin yang membawa sekitar 3.000 kader ke GBK ini mengatakan hingga saat ini anggota Gerakan Sorban Biru aktif melakukan pendekatan ke rumah-rumah calon pemilih langsung untuk mengampanyekan pasangan Prabowo-Gibran berikut program-program yang ditawarkan.

Addin mengungkapkan, respons masyarakat terhadap Gerakan Sorban Biru ini pun sangat positif karena mayoritas penggerak Sorban Biru adalah kader-kader yang dikenal karena telah lama berkiprah di tengah masyarakat, baik dalam kegiatan keorganisasian, keagamaan maupun sosial.

Ketua Umum PB PMII Periode 2011-2013 ini menyatakan optimistis Prabowo-Gibran akan menang dalam satu putaran.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gerakan Sorban Biru siap menangkan Prabowo-Gibran satu putaran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024