Tengok balutan seni batik ala "craftmanship"

id ioniq 5 batik,ioniq 5,hyundai ioniq 5 batik,hyundai ioniq 5,iims 2024,indonesia international motor show,batik kawung

Tengok balutan seni batik ala "craftmanship"

IONIQ 5 Batik dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/2/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali memamerkan mobil listrik andalannya IONIQ 5 edisi terbatas berbalut seni batik, kini di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai 15-25 Februari 2024.

Secara sekilas dari kejauhan, mungkin edisi terbatas ini tidak berbeda dengan versi standarnya, namun, ketika melihat lebih dekat, terlihat hasil karya yang menawan dari mobil ini.

Meski didesain dengan secara digital untuk hasil yang lebih presisi, setiap detail dari desain Batik Kawung yang tersemat pada edisi ini nampak dibuat sedemikian terperinci layaknya “craftmanship” atau kerajinan tangan yang indah.


 

IONIQ 5 Batik dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/2/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)


Rabu (21/2) lalu, kami sempat melihat lebih dalam pada edisi ini di IIMS 2024. Pola Batik Kawung yang menggabungkan geometris bundar mirip dengan pixel parametrik khas Hyundai tersemat di bagian eksteriornya, menghiasi bagian hood, roof, sisi mobil, dan pintu belakang.

Pola yang dibuat dengan warna yang serasi dengan body tersebut bahkan dibuat menyala dengan LED di bagian depan mobil, tepat di bawah lampu utama (headlamp).

Mata akan lebih dimanjakan saat menengok interior dari IONIQ 5 Batik. Guratan-guratan motif khas Tanah Air ini tersemat pada bagian jok berwarna putih, senada dengan keseluruhan interiornya, menambah kemewahan mobil ini.


Detail motif batik tersebut juga menjulur dengan indah hingga di bagian-bagian terkecil seperti panel-panel dalam pintu dan pegangannya. Motif Batik Kawung juga nampak dari dalam saat penumpang dan pengendara melihat bagian atap (sunroof).

Selain itu, yang menjadi perbedaan dengan versi standar, terdapat pula velg dan detail garis-garis di beberapa panel eksterior IONIQ 5 Batik yang berwarna copper atau tembaga keemasan.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Intip balutan seni batik bak "craftmanship" tambah kemewahan IONIQ 5
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024