Enam seksi tol Yogyakarta-Bawen mulai konstruksi bertahap

id Infrastruktur, jalan tol, jasa marga

Enam seksi tol Yogyakarta-Bawen mulai konstruksi bertahap

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Subakti Syukur saat kunjungan reses Komisi VI DPR RI di Yogyakarta, Selasa (20/2/2024). (ANTARA/HO-JasaMarga)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Subakti Syukur menyampaikan enam seksi pembangunan jalan Tol Yogyakarta-Bawen, secara bertahap sudah masuk ke sesi pembebasan lahan dan konstruksi.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat, ia mengatakan keenam seksi tersebut antara lain yakni seksi 1 Yogyakarta - Simpang Susun (SS) Banyurejo, seksi 2 SS Banyurejo - SS Borobudur, seksi 3 SS Borobudur - Magelang, seksi 4 SS Magelang - SS Temanggung, seksi 5 SS Temanggung - SS Ambarawa, serta seksi 6 SS Ambarawa - JC Bawen.

Menurutnya, selain membangun jalan Tol Yogyakarta-Bawen, pihaknya juga membangun Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo yang merupakan bagian dari jaringan jalan Jogja-Solo-Semarang (Joglosemar)

"Jalan Tol Yogyakarta-Bawen serta Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo merupakan bagian dari Jaringan Jalan Joglosemar," katanya.

Menurutnya, dengan dibangunnya jalan tol di jaringan Joglosemar diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar, serta mendorong investasi di sektor pariwisata di daerah tersebut.

"Diharapkan dengan tersambungnya jaringan jalan ini dapat menghubungkan berbagai destinasi pariwisata di sekitar wilayah Jogja-Solo-Semarang hingga memperlancar arus distribusi barang dan jasa di Pulau Jawa,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jasa Marga: Enam seksi tol Yogyakarta-Bawen mulai konstruksi bertahap
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024