Schumacher inspirasi pembalap Hamilton pindah ke Ferrari

id Lewis hamilton,michael schumacher,mercedes,ferrari,f1 2024,f1 2025,f1

Schumacher inspirasi pembalap Hamilton pindah ke Ferrari

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton saat konferensi pers pada hari ketiga uji coba pramusim Formula 1 di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, 23 Februari 2024. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Lewis Hamilton mengungkapkan legenda Formula 1 Michael Schumacher menjadi inspirasinya untuk hengkang dari Mercedes ke tim balap Ferrari pada musim 2025.

“Saat menonton Michael Schumacher di masa jayanya, saya berpikir bagaimana rasanya dikelilingi oleh tim merah tersebut,” kata Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1, Sabtu.

“Tidak diragukan lagi, bahkan ketika saya masih kecil, saya pernah bermain (berpura-pura) sebagai Michael di (permainan balap) mobil. Jadi ini benar-benar sebuah mimpi dan saya sangat bersemangat karenanya,” ujarnya menambahkan.

Pembalap berusia 39 tahun itu mengatakan, pindah ke Ferrari merupakan sebuah hal besar sekaligus peluang yang tidak ingin ia sia-siakan, sehingga ia harus berpikir dengan matang sebelum akhirnya mengambil keputusan final.

“Itu jelas merupakan keputusan tersulit yang pernah saya buat. Saya bersama Mercedes selama 26 tahun. Sudah 26 tahun mereka mendukung saya dan kami menjalani perjalanan yang luar biasa bersama. Kami telah menciptakan sejarah dalam olahraga ini dan itu adalah sesuatu yang sangat saya banggakan,” jelas Hamilton.

“Namun, saya pikir pada akhirnya saya ingin menulis cerita saya sendiri dan saya merasa sudah waktunya untuk memulai babak baru,” ujarnya menambahkan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hamilton ungkap Schumacher jadi inspirasinya pindah ke Ferrari
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024