Pemerintah promosikan "Study in Indonesia" di EURIE 2024 Istanbul,Turki

id Perguruan tinggi ,Pendidikan tinggi,Kemendikbudristek

Pemerintah promosikan "Study in Indonesia" di EURIE 2024 Istanbul,Turki

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mempromosikan Study in Indonesia dalam pameran Eurasia Higher Education Summit (EURIE) 2024 di İstanbul Lütfi Kırdar Uluslararası Kongre ve Sergi Sarayı, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/HO-Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mempromosikan Study in Indonesia pada pameran Eurasia Higher Education Summit (EURIE) 2024 di Istanbul Lütfi Krdar Uluslararas Kongre ve Sergi Saray di Istanbul, Turki.

“Ditjen Diktiristek pada pameran kali ini berkolaborasi bersama beberapa perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) Indonesia,” kata Ketua Tim Kerja Sama dan Humas Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek Yayat Hendayana dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak 27 sampai 29 Februari 2024 ini, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kemendikbudristek menggandeng beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Beberapa perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Diponegoro, Universitas Syiah Kuala, Universitas Negeri Padang, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Tarumanegara, dan Institut Pariwisata dan Bisnis Bali.

Pemilihan tema Study in Indonesia dalam pameran tersebut diharapkan akan banyak calon mahasiswa dari luar negeri yang tertarik berkuliah di Indonesia.

Selain itu, Kemendikbudristek juga berupaya menarik perguruan tinggi luar negeri untuk membuka peluang bekerja sama dengan perguruan tinggi Indonesia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbudristek promosikan Study in Indonesia di EURIE 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024