Prasarana transportasi, kata Presiden, tingkatkan trafik IKN

id jokowi,presiden ,naratetama,bandar,bandar udara,transportasi ,nusamtara ,kota,Indonesia ,ibu,negara

Prasarana transportasi, kata Presiden, tingkatkan trafik IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan menyangkut jalur transportasi Kota Nusantara saat melakukan peletakan batu pertama sejumlah pembangunan fisik baru di ibu kota negara baru Indonesia tahap lima di Kecamatan Sapaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (28/2/2024) (ANTARA/Nyaman Bagus Purwaniawan-Muhammad Solih Januar)

Penajam Paser Utara (ANTARA) -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis prasarana penunjang transportasi Kota Nusantara yang sedang dibangun saat ini bakal meningkatkan trafik atau gerak kendaraan menuju ibu kota negara masa depan Indonesia itu.
 
Fasilitas prasarana transportasi yang saat ini sedang dibangun dapat tingkatkan trafik di Kota Nusantara, jelas Jokowi di Penajam, Kamis, agar ibu kota negara baru Indonesia semakin ramai.
 
Prasarana penunjang transportasi Kota Nusantara itu adalah Bandar Udara Naratetama dan jalan tol yang saat ini dalam tahap pembangunan.
 
Ungkapan tersebut disampaikan saat melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya sejumlah pembangunan fisik baru tahap lima di ibu kota negara baru Indonesia di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
"Kami optimistis Kota Nusantara hidup tidak hanya pemerintahan, tetapi ramai di semua sektor," ujarnya.
 
Pembangunan Bandara Naratetama dan jalan tol dapat memangkas waktu perjalanan menuju Kota Nusantara , lanjut dia, antara 45 sampai 15 menit waktu perjalanan.
 
    
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi sebut prasarana transportasi tingkatkan trafik Kota Nusantara
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024