Alihkan pendaratan ke Bandara Kualanamu, Pesawat Lion Air rute Jeddah

id Lion Air,Tujuan Jeddah,Bandara Kualanamu

Alihkan pendaratan ke Bandara Kualanamu, Pesawat Lion Air rute Jeddah

Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-106 mendarat di Bandar Udara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (11/3/2024).  (ANTARA/ HO-Istimewa)

Medan (ANTARA) -
Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-106 membawa jamaah umrah dari Surabaya tujuan Jeddah, Arab Saudi, mengalihkan pendaratan ke Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara.
 
"Hal ini dilakukan karena perubahan waktu pemberitahuan resmi (Notam) dari otoritas di Sri Lanka," ucap Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi di Medan, Senin (11/3) malam.
 
Notam singkatan notice to airmen, lanjut dia, merupakan pemberitahuan disebarluaskan yang bersifat penting oleh personel operasi penerbangan menyatakan penutupan sementara wilayah udara di Sri Langka.
 
Pihaknya menjelaskan pengalihan pendaratan kepada bandar udara alternatif ini merupakan prosedur standar operasional penerbangan guna memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan.
 
"Pengalihan pendaratan di Bandar Udara Internasional Kualanamu ini, bukan disebabkan oleh masalah teknis pesawat," tegas Danang.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pesawat Lion Air tujuan Jeddah alihkan pendaratan ke Kualanamu
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024