Korea Utara menembakkan rudal balistik jarak pendek

id Korea Selatan,Korea Utara,peluncuran rudal balistik

Korea Utara menembakkan rudal balistik jarak pendek

Ilustrasi rudal. (ANTARA/Anadolu)

Seoul (ANTARA) - Korea Utara menembakkan rudal balistik jarak pendek ke Laut Timur, Senin, kata militer Korea Selatan, ketika Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken tiba di Seoul untuk menghadiri konferensi multilateral tingkat menteri.

Kepala Staf Gabungan (JCS) Korsel  mengatakan bahwa pihaknya mendeteksi rudal balistik jarak pendek dari Sangwon di Provinsi Hwanghae Utara sekitar pukul 7:44 pagi waktu setempat, namun tidak memberikan keterangan lebih lanjut.

"Militer kami telah meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan dalam persiapan untuk peluncuran tambahan," kata JCS melalui pesan teks kepada wartawan.

"Kami mempertahankan kesiapan penuh sambil berbagi informasi terkait peluncuran rudal balistik Korea Utara dengan pihak berwenang AS dan Jepang," tambahnya.

Kementerian Pertahanan Jepang mengatakan bahwa pihaknya mendeteksi dua rudal balistik Korea Utara dan tampaknya jatuh di perairan di luar zona ekonomi eksklusif Jepang.

Peluncuran tersebut dilakukan sekitar sebulan setelah Korea Utara menembakkan rudal jelajah permukaan-ke-laut baru, Padasuri-6, dari pantai timurnya pada 14 Februari.

Sumber: Yonhap-OANA


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korut tembakkan rudal balistik jarak pendek ke Laut Timur
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024