Resmi jadi WNI, Kiper Panathinaikos Cyrus Margono

id Cyrus Margono,timnas Indonesia,kiper,sumpah WNI

Resmi jadi WNI, Kiper Panathinaikos Cyrus Margono

Pesepak bola Cyrus Margono mencium bendera merah putih usai pembacaan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Jakarta, Kamis (21/3/2024). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt.

Jakarta (ANTARA) - Kiper yang bermain di kasta kedua Liga Yunani bersama Panathinaikos B, Cyrus Margono resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengikuti prosesi pengambilan sumpah menjadi WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, Kamis.

Cyrus menjalani proses sumpah WNI ini bersama ayahnya Johan Margono dan Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Bidang Diaspora dan Kepemudaan Hamdan Hamedan.

Dalam hal ini, Cyrus tidak menjalani proses naturalisasi. Kiper bertinggi 1,91 meter itu hanya tinggal diberikan status sebagai WNI saja karena dulunya telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, tetapi ketika ingin mendapatkan paspor, pengajuannya ditolak.

Hal ini dikarenakan status WNI-nya ter-suspend karena belum menentukan kewarganegaraannya setelah melewati batas usia maksimal yaitu 21 tahun akibat ia merupakan anak yang memiliki darah campuran dan lahir di luar negeri.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kiper Panathinaikos Cyrus Margono resmi menjadi WNI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024