MotoGP: Pembalap Bezzecchi bingung performa motor di Portugal

id Marco bezzecchi,fabio di giannantonio,pertamina enduro vr46,vr46,motogp,motogp portugal,motogp 2024

MotoGP: Pembalap Bezzecchi bingung performa motor di Portugal

Arsip foto - Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi memacu motornya saat sprint race MotoGP Mandalika 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (14/10/2023). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi mengaku bingung dengan performa motor yang ia kendarai pada balapan Sprint MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve Portimao, Sabtu (23/3).

Hal itu mengingat Bezzecchi yang mampu tampil memukau pada sesi kualifikasi, tapi kesulitan saat melakoni Sprint, dimana ia finis di posisi ke-11 setelah memulai balapan dari posisi keenam.

“Ini adalah hari yang aneh. Saya senang dengan penampilan kami di kualifikasi, marginnya lebih kecil jika dibandingkan dengan Qatar. Namun dalam hal balapan, saya melakukan kesalahan di awal, kesulitan dengan kopling, dan motor kehilangan akselerasi,” ungkap Bezzecchi, dikutip dari keterangan resmi VR46, Minggu.

Lebih lanjut, pembalap Italia itu mengatakan hal tersebut membuatnya sulit untuk memperbaiki performa pada balapan Sprint, dan kehilangan kepercayaan diri seperti tahun lalu.

“Untuk balapan utama nanti, saya pikir kami akan tampil lebih baik, kami tidak berada dalam situasi yang buruk dalam hal kecepatan,” ujar Bezzecchi.

Hal lainnya yang ia soroti dari sesi Sprint dan kualifikasi adalah potensi yang dimiliki motor, terutama dalam hal berbelok saat memasuki tikungan.

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024