Bela Palestina di sidang parlemen dunia, ini tekad DPR RI

id Fadli Zon, BKSAP, DPR, Isu Palestina, Konflik Palestina,IPU, Parlemen Dunia,DPR konsisten bela Palestina,bela Palestina

Bela Palestina di sidang parlemen dunia, ini tekad DPR RI

Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon (tengah) didampingi oleh Wakil Ketua BKSAP Sukamta (kanan) saat bertukar cenderamata usai menerima kunjungan Duta Besar Turkiye Talip Kucukcan (kiri). (ANTARA/HO-DPR)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI Fadli Zon menyatakan, pihaknya tetap konsisten membela Palestina dalam sidang parlemen dunia.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, dia mengatakan DPR mendorong sidang parlemen dunia atau Inter Parliamentary Union (IPU) ke 148 di Jenewa, Switzerland untuk menyuarakan penyelesiaan konflik Israel-Palestina sebagai isu penting.

"Isu palestina ini adalah isu yang jelas harus ada suara dari IPU. Kami pada pertemuan 6 bulan lalu di Anggola telah menginisiasi dan mendapat dukungan lebih dari 60 persen dari seluruh anggota parlemen yang hadir terkait isu Palestina. Yang pasti nanti akan dipresentasikan lalu di-voting biasanya. Kalau ini sudah menjadi keputusan, maka ini akan di-follow up, ditindak lanjuti oleh IPU di dalam berbagai bentuk konkretnya," katanya menjelaskan.

Lanjut dia, Indonesia bersama parlemen Malaysia sudah membuat kerja sama dalam bentuk proposal emergency item mengenai kondisi di palestina. Kata dia, proposal tersebut berisikan draf khusus terkait dukungan penuh terhadap isu kemanusiaan di Palestina.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: DPR konsisten bela Palestina di sidang parlemen dunia