Petenis Tsitsipas menuju perempat final Monte Carlo 2024

id Tsitsipas,Monte Carlo Masters,ATP Masters 1000

Petenis Tsitsipas menuju perempat final Monte Carlo 2024

Australia's Alex De Minaur hits a return against Greece's Stefanos Tsitsipas during their Mexico ATP Open 500 menĀ“s singles tennis match at the Arena GNP Seguros in Acapulco, Guerrero State, Mexico on February 29, 2024. (Photo by Rodrigo Oropeza / AFP) (AFP/RODRIGO OROPEZA)

Jakarta (ANTARA) - Stefanos Tsitsipas selamat dari keterpurukan di tengah pertandingan Monte Carlo Masters, di mana ia bangkit setelah menyia-nyiakan keunggulan 5-0 di set kedua melawan Alexander Zverev 7-5, 7-6(3) untuk akhirnya melaju ke perempat final.

Petenis Yunani itu menampilkan permainan terbaiknya di turnamen lapangan tanah liat tersebut dengan mengangkat trofi pada 2021 dan 2022.

Selama satu setengah set dia kembali berada dalam performa terbaiknya dalam pertemuan head to head ke-15 dengan Zverev.

"Saya menyebutnya sebagai petualangan seumur hidup. Sesuatu yang tidak saya hadapi setiap hari dan momentumnya berubah secara dramatis di beberapa titik," kata Tsitsipas, dikutip dari ATP, Jumat.

"Terjadi ke satu arah dan kemudian kembali ke arah sebaliknya. Saya bahkan tidak tahu, saya sedang mencoba mencari tahu sekarang apa yang terjadi."

"Saya unggul 5-0 di set kedua. Namun, segalanya tampak cukup bagus di tie-break, terutama saat saya mendapat mini break," ujar petenis berusia 25 tahun itu.

Tsitsipas mendikte Zverev dengan pukulan forehand-nya, memaksa petenis Jerman itu melakukan pukulan keras, dan dari kedudukan 7-5, 5-0 petenis Yunani itu tampak berada di jalurnya untuk meraih kemenangan.

Namun, dari dua match point saat kedudukan 5-0, Tsitsipas mulai salah sasaran dan Zverev memanfaatkannya, meningkatkan konsistensinya dari baseline hingga menyamakan kedudukan menjadi 5-5.




Dengan kemungkinan terjadinya set penentuan, Tsitsipas kembali tenang pada babak tie-break, mengangkat tangannya setelah memastikan kemenangan yang diraih dengan susah payah selama dua jam enam menit.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tsitsipas kalahkan Zverev untuk capai perempat final Monte Carlo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024