Petenis Djokovic petik hikmah kalah di Monte Carlo 2024

id Djokovic,Novak Djokovic,Monte Carlo Masters,ATP Masters 1000

Petenis Djokovic petik hikmah kalah di Monte Carlo 2024

Arsip foto - Petenis Serbia Novak Djokovic meninggalkan lapangan setelah dikalahkan Luca Nardi asal Italia di turnamen BNP Paribas Open di Indian Wells Tennis Garden, California, Senin (11/3/2024). ANTARA/Getty Images via AFP/Matthew Stockman/am.

Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic terhenti di semifinal Monte Carlo Masters, Sabtu waktu setempat atau Minggu WIB, tetapi petenis Serbia itu mengatakan mendapatkan banyak hal positif yang memberinya semangat untuk menghadapi turnamen tanah liat.

Petenis nomor satu dunia itu melaju ke semifinal untuk pertama kalinya di ajang tersebut sejak ia memenangi gelar Monte Carlo keduanya pada 2015.

Ia mengincar gelar pertamanya di musim 2024. Namun, kekalahan 6-4, 1-6, 6-4 dari Casper Ruud -- head to head pertamanya dalam enam pertemuan dengan petenis Norwegia itu -- membuatnya mencatatkan menang kalah 11-4.

"Tentu saja saya kecewa kalah dalam pertandingan seperti ini. Pertandingan yang sengit," kata Djokovic, seperti disiarkan ATP, Minggu.

"Selamat kepada Casper. Dia bermain sangat bagus, terutama di awal set pertama dan ketiga. Saya punya peluang, tapi di gim terakhir tidak terlalu bagus. Kesalahan sendiri dan dia solid menurut saya hingga pukulan terakhir dan pantas untuk menang."



Meski mengalami kekalahan dan disebut-sebut sebagai performa yang "naik turun," Djokovic masih mampu melihat sisi positifnya.

"Hal positifnya adalah saya berhasil bangkit setelah kalah di set pertama dan benar-benar menemukan kekuatan dalam permainan," ujar petenis berusia 36 tahun itu.


"
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Djokovic petik hal positif dalam kekalahan di Monte Carlo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024