MotoGP: Pembalap Vinales rebut sprint dua kali

id Maverick vinales,motogp amerika,motogp 2024,motogp,aprilia racing,marc marquez,jorge martin

MotoGP: Pembalap Vinales rebut sprint dua kali

Maverick Vinales dari Spanyol dan Aprilia Racing merayakan kemenangan di podium pada MotoGP Of The Americas - Sprint pada 13 April 2024 di Circuit of the Americas di Austin, Texas. ANTARA/Getty Images/AFP/Mirco Lazzari/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Aprilia Racing Maverick Viñales meraih kemenangan balapan Sprint dua kali berturut-turut musim ini setelah memenangkan sesi balapan pendek itu di MotoGP Portugal dan MotoGP Amerika, yang bergulir di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Minggu WIB.

Memulai balapan sebagai polesitter sekaligus pemegang rekor waktu putaran tercepat, Vinales langsung mendominasi jalannya balapan dan tidak memberikan kesempatan bagi para pembalap lainnya untuk merebut posisinya.

Vinales menjadi yang tercepat pada Sprint MotoGP Amerika di depan Marc Marquez (Gresini Racing) dan Jorge Martin (Prima Pramac) dengan margin masing-masing 2,294 detik dan 4,399 detik.

Perebutan posisi kedua mempertemukan juara dunia delapan kali melawan rookie Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) terlebih dahulu, dan kemudian pemimpin klasemen Martin, tetapi Marquez bertahan dan bertahan untuk posisi runner-up.

Martin juga mampu mengungguli rookie tersebut, sehingga semakin memperluas keunggulan poinnya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Vinales menangi Sprint dua kali setelah jadi yang tercepat di Amerika
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024