Kementan buka 3.000 beasiswa menciptakan SDM unggul kelapa sawit

id Kementan,beasiswa,SDM,Kelapa Sawit,perkelapasawitan

Kementan buka 3.000 beasiswa menciptakan SDM unggul kelapa sawit

Gedung Kementerian Pertanian. ANTARA/HO-Humas Kementan

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pertanian (Kementan) membuka seleksi beasiswa bagi 3.000 orang untuk pengembangan sumber daya manusia perkebunan kelapa sawit (SDMPKS) 2024 guna menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas di sektor kelapa sawit Indonesia.

“Pendaftaran ini merupakan kolaborasi antara Direktorat Jenderal Perkebunan Kementan dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS,” kata Direktur Jenderal Perkebunan Kementan Andi Nur Alam Syah dalam keterangan di Jakarta, Minggu.

Andi memastikan pendaftaran dibuka secara gratis alias tanpa dipungut biaya sama sekali. Pendaftaran telah dibuka sejak 5 April dan akan berakhir pada 24 Mei mendatang. Adapun kuota yang akan dibuka mencapai 3.000 orang, khususnya bagi mereka yang terlibat langsung dalam industri kelapa sawit.

"Ini bukti komitmen pemerintah dalam mengembangkan SDM yang berkualitas di sektor perkelapasawitan Indonesia. Beasiswa ini merupakan beasiswa yang dirancang untuk menghasilkan SDM unggul di bidang kelapa sawit," ujar Andi
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kementan buka beasiswa 3000 orang ciptakan SDM unggul perkelapasawitan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024