Perjalanan wisata bersama keluarga dominasi libur Lebaran 2024

id kemenparekraf, libur lebaran 2024, lebaran, libur lebaran

Perjalanan wisata bersama keluarga dominasi libur Lebaran 2024

Tangkapan layar - Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Nia Niscaya dalam jumpa pers mingguan yang dipantau secara daring di Jakarta, Selasa (16/4/2024). ANTARA/Youtube Kemenparekraf

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengatakan, perjalanan wisata pada libur Lebaran 2024 didominasi perjalanan bersama keluarga.
 
“Dengan mitra atau dengan siapa mereka berwisata, terbesar hampir 90 persen bersama keluarga. Jadi benar sih mudik itu momen keluarga,” ujar Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Nia Niscaya dalam jumpa pers mingguan yang dipantau secara daring di Jakarta, Selasa.
 
Berdasarkan statistik pergerakan wisatawan nusantara (wisnus), lanjut dia, capaian tertinggi pergerakan wisnus adalah ketika mudik yang tercatat pada tahun ini sebesar 89,9 persen dengan moda transportasi kendaraan pribadi sebesar 74,9 persen.
 
Adapun masyarakat pada libur Lebaran kali ini telah membanjiri sejumlah destinasi yang berupa pantai atau danau, pusat kuliner, pegunungan atau agrowisata, taman rekreasi atau kebun binatang serta pusat perbelanjaan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf: Mudik itu momen keluarga
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024