Objek wisata kuliner Colomadu, Karanganyar, Jateng, tarik turis

id Wisata kuliner, PHRI Surakarta, Pemkab Karanganyar

Objek wisata kuliner Colomadu, Karanganyar, Jateng, tarik turis

Restoran Pringsewu di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Aris Wasita

Karanganyar, Jawa Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dan mitra kerja terkait mengembangkan sektor pariwisata kuliner di kawasan Colomadu.

Camat Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Dwi Adi Susilo di Karanganyar, Minggu, mengatakan salah satu objek wisata di kawasan tersebut yang banyak dikenal oleh masyarakat luas yakni De Tjolomadoe.

"Saat ini di sebelahnya ada kehadiran Restoran Pringsewu yang menambah destinasi kuliner di Colomadu dengan kualitas premium," katanya.

Ia berharap dengan keberadaan destinasi wisata kuliner tersebut dapat semakin mendongkrak kunjungan wisata di Colomadu, khususnya di De Tjolomadoe.

Senada, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Surakarta Joko Sutrisno mengatakan dengan penambahan restoran yang ada di Colomadu akan menambah varian resto yang ada di Solo Raya sebelah barat.

"Saat ini Solo Raya merupakan tujuan wisata, selain juga branding kuliner. Dengan adanya restoran ini saya yakin akan ramai, dengan didukung gedung De Tjolomadoe yang berfungsi MICE juga parkir luas," katanya.

Apalagi, dikatakannya, restoran tersebut fokus mengangkat menu nusantara sehingga diharapkan akan menarik lebih banyak pengunjung.