Wastra Indonesia berpeluang terkenal di dalam dan luar negeri

id wastra Indonesia,KAWFEST 2024,UMKM

Wastra Indonesia berpeluang terkenal di dalam dan luar negeri

Perancang busana Indonesia Mel Ahyar (kiri) dalam jumpa pers Kelana Wastra Fashion Fest 2024 (KAWFEST) di Jakarta, Senin (22/4/2024). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Jakarta (ANTARA) - Perancang busana Mel Ahyar mengatakan bahwa wastra Indonesia, kekayaan budaya bangsa yang sarat makna dan nilai estetika, memiliki potensi besar untuk menjadi bintang, baik di kancah nasional maupun internasional.

Menurut Mel, ini terlihat dari tren positif di kalangan anak muda Indonesia yang semakin gemar menggunakan wastra dalam keseharian mereka, didorong oleh kemudahan akses informasi dan inspirasi melalui media sosial.

“Saya yakin sekali wastra Indonesia bisa menjadi bintang di negeri sendiri bahkan di negeri-negeri tetangga,” kata Mel Ahyar dalam jumpa pers Kelana Wastra Fashion Fest 2024 (KAWFEST) di Jakarta, Senin.

Ia menuturkan kekayaan jenis wastra dari berbagai daerah di Indonesia menjadi modal untuk mendunia. Pasalnya, dari Sabang sampai Merauke, setiap daerah mempunyai kekhasan wastra yang mencerminkan identitas dan budayanya.

Wastra merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut kain tradisional Indonesia. Wastra umumnya mencerminkan identitas dan filosofi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perancang: Wastra Indonesia potensi jadi bintang di dalam-luar negeri
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024