Java Jazz Festival dongkrak target wisatawan 2024

id Menparekraf, festival, wisatawan,jjf

Java Jazz Festival dongkrak target wisatawan 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. ANTARA/HO-Kemenparekraf

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan BNI Java Jazz Festival 2024 mampu mendorong target kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara sehingga bisa terpenuhi.

Menurut Sandiaga, di Jakarta, Selasa, hal itu karena dalam mengejar target pergerakan wisatawan nusantara yang telah ditetapkan pihaknya, yakni sebanyak 1,25-1,5 miliar, dan wisatawan mancanegara 17 juta kedatangan, perlu terobosan dan inovasi yang bisa menggaet minat kepariwisataan.

"Alangkah indahnya pada 2024 kita berikan angka keramat 17 juta kunjungan wisman dan 1,5 miliar pergerakan wisnus dan (event) ini juga bisa kita harapkan mendukung target kunjungan wisman ke Indonesia" kata Sandiaga.

Sandiaga menyampaikan salah satu dukungan terhadap ajang ini yang dilakukan pihaknya, yakni dengan mengundang Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif negara-negara ASEAN, dan sekitarnya untuk menyaksikan festival tersebut.

"Saya juga mengundang Menteri Ekonomi Kreatif Australia, Malaysia, India, Singapura, Timor Leste, Thailand, untuk menghadiri JJF dengan undangan resmi dari Kemenparekraf," kata dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf: Java Jazz Festival dorong penuhi target wisatawan 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024