PSSI perpanjang kontrak STY sesuai "road maps" timnas

id kontrak shin tae-yong,kontrak pelatih timnas indonesia,pelatih timnas indonesia shin tae-yong,berita kontrak pelatih sty

PSSI perpanjang kontrak STY sesuai "road maps" timnas

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) saling berjabatan tangan dalam sebuah kesempatan makan bersama yang diunggah oleh Erick Thohir melalui akun instagram pribadinya pada Kamis (25/4/2024). (ANTARA/HO-Akun instagram @erickthohir/pri.)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan keputusan PSSI untuk memperpanjang kontrak pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) didasari atas peta jalan (road map) timnas hingga 2027.

"Ya, saya komitmen (memperpanjang kontrak PSSI dengan STY). Apalagi dalam kesepakatan terakhir, yakni harus mencapai target 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23, coach Shin bisa mencapainya. Jadi kita lanjutkan kerja sama antara PSSI dengan coach Shin," ujar Erick dalam keterangan tertulis PSSI yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, keputusan untuk memperpanjang kontrak STY itu sejalan dengan kebutuhan membangun timnas yang kuat dan berprestasi yang sudah dirancang dalam peta jalan hingga 2027.

Erick mengatakan, saat ini Indonesia memiliki generasi emas sepak bola dengan para pemain berusia muda yang secara keterampilan dan mental bisa bersaing di level Asia dan internasional.

Apalagi, kata dia, kesempatan bagi para pemain timnas sangat besar untuk melangkah lebih jauh. "Ini harus dijaga, sekaligus dipersiapkan penerus dalam waktu yang singkat," ujarnya..


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick sebut PSSI perpanjang kontrak STY sesuai peta jalan timnas
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024