Ketum PDIP Megawati minta kader disiplin dan jujur

id PDIP,Megawati Soekarnoputri,Pilkada Serentak 2024

Ketum PDIP Megawati minta kader disiplin dan jujur

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat membuka rapat konsolidasi di Gedung Sekolah Partai di Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (26/4/2024). ANTARA/HO-PDIP

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta para kader, terutama yang akan maju pada Pilkada 2024, agar memperkuat kedisiplinan, kejujuran, dan kemauan untuk bekerja menjadi solusi masalah rakyat.

Megawati dalam rapat konsolidasi di Gedung Sekolah Partai di Lenteng Agung, Jakarta, Jumat, memberikan semangat serta motivasi kepada para kader yang duduk sebagai kepala daerah, agar tidak lemah semangat.

Di tengah berbagai tekanan serta intimidasi yang terjadi, semangat tidak boleh turun. Sebaliknya, kerja keras harus semakin dilaksanakan.

Dalam konteks itu, seluruh kader partai khususnya para kepala daerah memiliki sejumlah syarat kualitas yang harus diperkuat.

"Pertama adalah kedisiplinan," kata Megawati dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.



Kedisiplinan mencakup berbagai dimensi, seperti disiplin organisasi hingga disiplin dalam bertindak dalam konteks hukum. Sebab potensi sektor hukum bisa dieksploitasi dan akan menjadi lubang yang rentan terhadap intimidasi.

Kualifikasi yang kedua adalah soal kejujuran yang dimensinya sangat luas. Megawati menilai kejujuran sangat diperlukan dalam konteks berorganisasi.

Ia menyebutkan jika partai menginstruksikan sebuah program kerja tertentu, kader berbohong dengan mengaku sudah melaksanakan, tetapi aslinya dilakukan dengan setengah hati.

"Jadi, kedua, tidak bohong. Bagi saya, kalau kita berkomitmen die hard, ya harus die hard beneran. Kalau bohong, lebih baik tidak usah. Daripada nanti sudah jadi (pejabat) tapi nanti berbohong, lebih baik satu wilayah itu kosong (dari kader yang duduk sebagai kepala daerah)," ujarnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Megawati minta kader PDIP perkuat kedisiplinan hingga kejujuran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024