Digelar lomba tari kreasi Piala Bupati Sleman di Desa wisata Palgading

id Lomba Tari Kreasi ,Desa wisata Palgading ,Bupati Sleman

Digelar lomba tari kreasi Piala Bupati Sleman di Desa wisata Palgading

Salah satu peserta pada Lomba Tari Kreasi di Desa Wisata Palgading, Ngaglik, Sleman, Sabtu (27/4/2024). (ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman)

Sleman (ANTARA) - Desa Wisata Palgading Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar lomba tari kreasi tingkat TK, SD, SMP dan SMA se-DIY memperebutkan Piala Bupati Sleman, Sabtu.

"Kegiatan yang diadakan oleh Desa Wisata Palgading ini menjadi upaya pelestarian seni budaya khususnya seni tari," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menghadiri kegiatan Lomba Tari Kreasi Desa Wisata Palgading.

Bupati Sleman menyampaikan apresiasi atas tingginya antusias peserta lomba yang berpartisipasi dalam lomba tersebut dan sekaligus mengajak seluruh peserta untuk mengoptimalkan seni tari sebagai salah satu kekayaan budaya lokal.

"Diharapkan kegiatan ini dapat merangkul generasi muda khususnya di Kabupaten Sleman untuk kembali menekuni seni tari sebagai bagian dari keanekaragaman budaya sekaligus melestarikan seni tradisi," katanya.

Menurut dia, Lomba Tari Kreasi Desa Wisata Palgading ini juga menjadi usaha dalam mengenalkan pariwisata di Kabupaten Sleman.

"Terlebih lagi sebagai bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta, masyarakat diharapkan dapat ikut mengunggulkan budaya sebagai salah satu nilai keistimewaan," katanya.

Ia mengatakan, tidak bisa dipungkiri, penyelenggaraan kegiatan seni budaya menjadi magnet wisatawan untuk turut hadir dan menyaksikan.

"Saya harap adanya seni tari kreasi ini dapat menarik kehadiran wisatawan di Sleman," katanya.

Terkait hal itu, Bupati Sleman mendorong agar pelaksanaan kegiatan pelestarian seni ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya.*
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024