Festival di Klungkung, Bali, beri pengalaman unik wisatawan

id Menparekraf RI,Sandiaga Uno ,Festival budaya Klungkung ,Festival Nusa Penida ,Karisma Event Nusantara

Festival di Klungkung, Bali, beri pengalaman unik wisatawan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) membuka Festival Semarapura 2024 didampingi Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya (kiri) dan Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika (kanan) di Klungkung, Bali, Minggu (28/4/2024). ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

Klungkung, Bali (ANTARA) -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Kabupaten Klungkung, Bali telah memberikan pengalaman unik bagi wisatawan melalui penyelenggaraan dua festival pariwisata budaya yang telah masuk ke dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024.
 
Menurut Sandiaga Uno, saat membuka Festival Semarapura 2024 di Klungkung, Minggu, dua festival budaya di Kabupaten Klungkung yang masuk Karisma Event Nusantara 2024 itu yaitu Festival Nusa Penida dan Festival Semarapura.
 
“Jadi dua festival di Kabupaten Klungkung ini masuk KEN dan menjadi daya tarik event pariwisata budaya yang memberikan pengalaman unik kepada wisatawan,” ujar dia.
 
Ia menjelaskan penyelenggaraan festival itu diharapkan dapat membantu mendongkrak kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Indonesia dan terus menjadikan Bali sebagai destinasi wisata unggulan.
 
Selain itu, penyelenggaraan festival budaya yang juga berkolaborasi dengan pameran produk-produk ekonomi kreatif serta kuliner itu juga diharapkan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat Kabupaten Klungkung.
 
“Festival ini memiliki inovasi dan juga ada kolaborasinya karena menghadirkan bazar ekonomi kreatif. Kalau produk UMKM dibeli maka akan terbuka peluang usaha dan terbuka lapangan kerja yang luas,” kata Menparekraf Sandiaga.
  

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf: Festival di Klungkung beri pengalaman unik bagi wisatawan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024