Program magang membantu lulusan kenotariatan Indonesia kompeten

id kenotariatan,INI,ikatan notaris Indonesia,Tri Firdaus Akbarsyah

Program magang membantu lulusan kenotariatan Indonesia kompeten

Pembukaan seminar internasional kenotariatan yang diselenggarakan Ikatan Notaris Indonesia dan Universitas YARSI yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (30/4/2024). ANTARA/HO-Humas INI

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia (INI) Tri Firdaus Akbarsyah mengatakan program magang membantu mempersiapkan lulusan kenotariatan yang memiliki kompetensi.

“Lulusan program studi kenotariatan diharapkan tidak hanya menguasai ilmu, tetapi juga dapat mempraktikkan apa yang dipelajari di kelas melalui kegiatan magang,” ujar Tri di Jakarta, Rabu.

Untuk meningkatkan kualitas lulusan kenotariatan, saat ini pihaknya telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 20 kampus program studi kenotariatan di tanah air. Tak hanya menyiapkan lulusan yang memiliki kompetensi, kerja sama tersebut diperlukan untuk menyiapkan lulusan yang memiliki integritas.

“Seorang notaris itu harus menguasai multidimensi keilmuan. Tidak hanya dapat menguasai ilmu perdagangan, tetapi perseroan, administrasi, warisan, dan lainnya. Notaris harus menguasai semuanya,” tambah dia.

Kerja sama antara organisasi profesi dan perguruan tinggi tersebut meliputi penyusunan kurikulum, pembelajaran, hingga magang. Dengan demikian diharapkan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: INI sebut magang bantu persiapkan lulusan kenotariatan yang kompeten