Gedung Pakuan di Jabar kenalkan sejarah untuk wisatawan

id Gedung Pakuan,Bey Machmudin,Pemprov Jabar,Gedung Pakuan Dibuka,Wisata Gedung Pakuan,KAA,Bey,Bey Triadi Machmudin,Bandun

Gedung Pakuan di Jabar kenalkan sejarah untuk wisatawan

Gedung Pakuan di Bandung Jawa Barat, yang kini dibuka untuk umum pada hari Sabtu dan Minggu. ANTARA/HO Pemprov Jabar.

Bandung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa Gedung Pakuan dibuka untuk umum setiap hari Sabtu dan Minggu untuk mengenalkan sejarah kepada warga.

"Kami ingin supaya masyarakat tahu bahwa itu gedung bersejarah. Kurang lebih seperti Gedung Sate. Jadi wisata edukasi sejarah," kata  Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi
Machmudin dalam keterangannya di Bandung, Minggu.

Karena, kata Bey, Gedung Pakuan memiliki nilai edukasi sejarah tinggi yang belum banyak diketahui oleh warga.

Bey juga memastikan bahwa masyarakat tidak dipungut biaya apapun untuk berkunjung ke Gedung Pakuan, dan di lokasi juga disediakan air minum gratis.

"Tidak dipungut biaya, kecuali beli minuman di sana ya bayar kalau ada yang jual. Tapi kalau air putih disediakan gratis," katanya.

Bey juga meminta masyarakat untuk tertib dan mengikuti arahan pemandu selama berkunjung ke Gedung Pakuan.

"Nanti ada tour guide-nya. Ikuti saja dengan tertib," katanya.

Reservasi tiket Gedung Pakuan untuk umum dapat dilakukan melalui aplikasi Sapawarga yang tinggal diunduh. Setelah terunduh, masuk dan pilih menu Reservasi Kunjungan Gedung Pakuan di Sapawarga, dan isi Form Pemesanan reservasi kunjungan.

Kemudian, masyarakat akan mendapat undangan melalui Whatsapp, dan bisa berkunjung ke Gedung Pakuan sesuai jadwal dan sesi undangan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gedung Pakuan dibuka Sabtu-Minggu untuk kenalkan sejarah pada warga
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024