Festival Wonder Wave 2025 jadi "sport tourisme" selancar tarik pelancong

id wisata olahraga,sport toursme selancar,festival selancar di indonesia,selancar indonesia,menpora dito ariotedjo,new live

Festival Wonder Wave 2025 jadi "sport tourisme" selancar tarik pelancong

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (kedua kanan) saat menerima audiensi dari pendiri New Live Entertainment Dino Hamid (pertama kanan) terkait rencana pelaksanaan kegaitan festival Wonder Wave 2025 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/5/2024). (ANTARA/HO-Humas Kemenpora.)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mendukung pelaksanaan festival Wonder Wave 2025 di Indonesia sebagai ajang wisata olahraga (sport tourisme) bagi cabang olahraga selancar di Tanah Air.

"Ya setuju, ini (festival Wonder Wave 2025) bagus. Nanti tinggal dikoordinasikan, tinggal dijajaki, dan coba berkolaborasi federasi (Persatuan Selancar Ombak Indonesia)," kata Dito dalam pertemuan dengan pendiri New Live Entertainment Dino Hamid di Kantor Kemenpora seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Selasa.

Festival Wonder Wave direncanakan akan berlangsung pada periode September 2025. Provinsi Bali dan Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi kandidat untuk berperan tuan tuan rumah penyelenggaraan acara tersebut.

Para peselancar profesional dunia akan mengambil bagian dalam festival tersebut dengan jumlah yang ditargetkan sebanyak 300 orang.

Dito menginginkan agar festival itu menjadi ajang sport tourisme yang menggabungkan olahraga, ekonomi kreatif, dan juga hiburan, sehingga selain mempromosikan potensi olahraga selancar juga dapat memberikan keuntungan ekonomi masyarakat atau daerah yang menjadi penyelenggara.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menpora dukung festival Wonder Wave 2025 jadi sport tourisme selancar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024