Pemerintah tingkatkan literasi keuangan penerima manfaat PENA

id bansos,pena kemensos,kemensos

Pemerintah tingkatkan literasi keuangan penerima manfaat PENA

Mensos Tri Rismaharini (tengah) dalam konferensi pers usai acara graduasi PENA di Jakarta, Rabu (8/5/2024) (ANTARA/Prisca Triferna)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan literasi keuangan menjadi salah satu fokus pendampingan yang diberikan kepada para penerima manfaat Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) untuk memastikan kestabilan keuangan mereka usai lulus dari program itu.

"Kadang mereka tidak tahu. Makanya, sekarang kita ajari bagaimana dia harus mencatat pendapatan hari ini berapa, besok berapa, berapa yang disisihkan untuk membesarkan usahanya, kemudian berapa untuk tabungan," ujar Mensos Risma dalam konferensi pers usai acara Graduasi Penerima Manfaat PENA Periode April 2024 di Jakarta, Rabu.
 

Dalam mendukung pendidikan finansial untuk para penerima manfaat, kata Risma, pihak Kemensos dibantu oleh kementerian/lembaga lain untuk memberikan pelatihan tersebut.

Terdapat juga pendamping yang berada di bawah Kemensos mendukung pembinaan lanjutan dari para penerima manfaat, termasuk untuk memastikan stabilnya keuangan yang berdampak kepada lanjutan usaha mereka.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemensos bantu tingkatkan literasi keuangan penerima manfaat PENA
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024