Pekan Kesehatan 2024 dongkrak "medical tourism" di Indonesia

id Kemenparekraf, wisata kesehatan, sandiaga

Pekan Kesehatan 2024 dongkrak "medical tourism" di Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam Pekan Kesehatan Parekraf 2024 di Jakarta, Senin (13/5/2024). (ANTARA/Muzdaffar Fauzan)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Pekan Kesehatan Parekraf 2024 di Gedung Kemenparekraf, Jakarta, pada 13-16 Mei,  untuk mendorong potensi wisata kesehatan (medical tourism) di Tanah Air.
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Senin, menyampaikan, kegiatan yang saat ini menghadirkan 15 tenan di sektor kesehatan tersebut akan menjadi agenda rutin kementerian yang dipimpinnya untuk mempromosikan wisata kesehatan di Indonesia.
 
"Ini kita harapkan bisa juga nanti digagas untuk di setiap hari Minggu, karena kita punya Car Free Day dekat sini, ini bisa kita gunakan menjadi venue," kata dia.


 
Menparekraf menjelaskan, rata-rata secara tahunan Indonesia kehilangan Rp170 triliun di sektor medis, karena masyarakat lebih memilih untuk mendapatkan fasilitas kesehatan dari luar negeri. Padahal layanan kesehatan di Tanah Air tidak kalah baiknya dari negara maju, karena sektor tersebut turut didorong oleh potensi wisata kebugaran atau wellness tourism yang melimpah.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf gelar Pekan Kesehatan 2024 dorong medical tourism
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024