Menparekraf menindaklanjuti video WNA ritual menyimpang di Ubud, Bali

id Kemenparekraf, wisata bali, bali viral, turis bali, sekte bali, turis berulah di bali

Menparekraf menindaklanjuti video WNA ritual menyimpang di Ubud, Bali

Dokumentasi - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. ANTARA/HO-Kemenparekraf

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan pihaknya sedang menindaklanjuti dan mendalami video warga negara asing (WNA) diduga menggelar ritual bernuansa erotis yang terjadi di Ubud, Gianyar, Bali.
 
Menparekraf Sandiaga di Jakarta, Kamis, menyatakan keprihatinannya terhadap praktik-praktik menyimpang di dalam kegiatan kepariwisataan yang menimbulkan rusaknya citra pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan berbasis adat bermartabat yang dikembangkan di Bali.
 
“Saya katakan ini perbuatan oknum, karena dari kegiatan kepariwisataan ini dilakukan oleh segelintir atau sebagian kecil. Kami sudah langsung bertindak menginvestigasi, mengevaluasi dan melakukan rencana aksi,” kata Menparekraf.
 
Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemprov Bali, aparat kepolisian dan imigrasi untuk menindaklanjuti video yang viral di media sosial tersebut.
 
Dirinya juga mengapresiasi Polda Bali dan Polres Gianyar yang telah bergerak cepat untuk berkoordinasi dengan imigrasi wilayah Bali dalam melakukan penyelidikan dan menindak tegas dugaan ritual menyimpang tersebut.

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf tindak lanjuti video WNA pelaku ritual menyimpang di Ubud
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024