JAFF Market digelar 3-5 Desember 2024 di Jogja Expo Center

id jaff 19,jaff market,kemendikbudristek,industri film indonesia,jaff,festival film

JAFF Market digelar 3-5 Desember 2024 di Jogja Expo Center

Direktur Festival JAFF Ifa Isfansyah. (ANTARA/HO-JAFF)

Jakarta (ANTARA) - Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) akan menyelenggarakan ajang industri perdananya yang bertajuk JAFF Market mulai 3-5 Desember 2024 di Jogja Expo Center (JEC), DI Yogyakarta.

“Sejak didirikan pada 2006, JAFF secara konsisten telah berkontribusi dalam memperkuat dan menggairahkan ekosistem film bagi industri perfilman Indonesia. Banyak sineas baru yang bermunculan dari festival ini,” kata Direktur Festival JAFF Ifa Isfansyah dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Dalam penyelenggaraan JAFF yang ke-19, JAFF Market digelar di lokasi yang luasnya mencapai 10.000 meter persegi dan mampu menampung lebih dari 150 stan. Berbagai sektor industri perfilman Indonesia akan berpartisipasi dalam acara tersebut di antaranya perusahaan film, kreator konten, penyedia layanan, dan institusi terkait di industri perfilman.

Selain pameran, JAFF Market juga akan menampilkan berbagai program, antara lain JAFF Future Project, pasar konten, ajang bakat, pameran perusahaan, lab film, konferensi film dan acara berjejaring.
 

JAFF juga akan mengadakan Project Market, salah satu fokus program yang didesain sebagai platform penghubung antara bakat-bakat baru di bidang perfilman dengan para profesional industri. Salah satu misi dari program Project Market adalah mengeksplorasi dan mengembangkan potensi proyek-proyek film layar lebar berkualitas tinggi yang dilahirkan bakat-bakat baru perfilman Indonesia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: JAFF Market bakal digelar 3-5 Desember di Jogja Expo Center
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024