Delegasi film hadiri Cannes 2024 perkuat sinema RI di dunia internasional

id Cannes 2024,industri film indonesia,women from rote island,oma

Delegasi film hadiri Cannes 2024 perkuat sinema RI di dunia internasional

Sejumlah delegasi perfilman Indonesia hadir dalam ajang bergengsi Cannes 2024. (ANTARA/HO-Poplicist Publicist)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah delegasi perfilman Indonesia hadiri Cannes Film Festival 2024 guna memperkuat posisi sinema bangsa di kancah global secara konsisten.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu, delegasi yang diketahui hadir di ajang bergengsi itu adalah lima produser Indonesia, Yulia Evina Bhara, Gita Fara, Ifa Isfansyah, Mandy Marahimin, dan Muhammad Zaidy yang masuk dalam Producers Under the Spotlight di Program Producers Network Marché du Film (MdF) Cannes 2024 yang akan berlangsung pada 14–22 Mei 2024.

Producers Network adalah program khusus untuk para produser, dan menjadi tempat pertemuan utama untuk berkoneksi, berkreasi, dan berkolaborasi.

Lebih dari 14 ribu profesional industri film datang ke Cannes setiap tahunnya untuk mempresentasikan dan menemukan hampir empat ribu film dan proyek yang sedang dalam pengembangan di 33 tempat pemutaran film.

Dengan masuknya kelima produser dalam Producers Under the Spotlight di Producers Network MdF, dapat dimanfaatkan menjadi showcase dalam mengenalkan rekam jejak karya yang telah mereka produksi ke pihak yang lebih luas di hadapan para pelaku film di internasional.

Pada 19 Mei pagi waktu Cannes, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudrsitek) juga akan mempresentasikan ke-lima producer dalam Producers Network Breakfast Meeting.
Selain kelima produser, Delegasi Indonesia juga diwakili oleh para produser dari rumah produksi Indonesia yang akan melakukan jejaring dengan pelaku film internasional di Producers Network di MdF. Rumah produksi yang akan bergabung di MdF diantaranya adalah MD Pictures, Visinema Pictures, Miles Films dan Rapi Films.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Delegasi RI hadiri Cannes 2024 guna perkuat sinema di kancah global
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024