Menparekraf: Kedatangan Elon Musk di Bali dongkrak pariwisata Indonesia

id Elon musk, world water forum, forum air dunia

Menparekraf: Kedatangan Elon Musk di Bali dongkrak pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno diwawancarai awak media di sela World Water Forum Ke-10 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (20/5/2024) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Nusa Dua, Bali (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyakini kehadiran pebisnis asal Amerika Serikat Elon Musk pada World Water Forum Ke-10 di Nusa Dua, Bali dapat mendongkrak kunjungan pariwisata di Indonesia.

“Dengan kunjungan dia (Elon Musk) ke sini menambah minat masyarakat dunia melirik Indonesia khususnya Bali,” kata Sandiaga Uno di sela World Water Forum Ke-10 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin.

Menpar mengaku bersyukur CEO SpaceX itu bisa hadir di Bali mengingat pada pertemuan G20 pada November 2022 di Pulau Dewata, Elon Musk berhalangan hadir.

Meski CEO SpaceX itu hadir dalam satu forum, namun Menpar mengaku tidak sempat melakukan pembicaraan spesifik dengan dirinya soal isu air atau pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Waktu 2022 dia (Elon Musk) tidak datang tapi sekarang terwujud tahun ini, kami sangat bersyukur,” imbuhnya.

Sementara itu, CEO Tesla itu mengaku mendapat undangan untuk menghadiri World Water Forum Ke-10 di Bali dan menjadi salah satu pembicara kunci pada pembukaan forum yang diadakan tiga tahun sekali itu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menpar yakini kehadiran Elon Musk di Bali dongkrak pariwisata RI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024