Partai koalisi mulai bicarakan kabinet Prabowo-Gibran

id Ahmad Muzani,Sekjen Gerindra, kabinet pemerintahan, prabowo subianto, pan,Partai koalisi

Partai koalisi mulai bicarakan kabinet Prabowo-Gibran

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat memberikan keterangan pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/5/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa sudah mulai ada pembicaraan tentang formasi kabinet di antara partai koalisi yang mendukung Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
 
Namun dia masih belum mengetahui terkait jatah jumlah menteri bagi masing-masing partai pendukung tersebut. Karena menurutnya hal itu merupakan pembahasan di antara para ketua umum (ketum) partai.
 
"Itu sepenuhnya pembicaraan antara ketum partai koalisi dengan presiden terpilih, saya belum intip pembicaraannya," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.
 
Di samping itu, menurutnya Prabowo sebagai presiden terpilih menyatakan bahwa bakal merangkul kepada partai yang mendukung maupun tidak mendukung dirinya demi menjaga persatuan dan kesatuan. Hal itu menurutnya selaras dengan ide rekonsiliasi yang disampaikan berbagai kalangan.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sekjen Gerindra: Sudah mulai ada pembicaraan kabinet di partai koalisi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024