Sinta Nuriyah-ANRI akan dirikan Diorama Gus Dur

id Sinta Nuriyah,Pusat Kajian Islam Asia Tenggara,Diorama Gus Dur,KH. Abdurrahman Wahid,ANRI

Sinta Nuriyah-ANRI akan dirikan Diorama Gus Dur

Istri Presiden keempat Republik Indonesia KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah (depan tengah, berbaju putih), didampingi Pelaksana Tugas Kepala ANRI Imam Gunarto (depan kiri) saat mengunjungi Gedung Pameran Tetap Arsip Statis Presiden Sukarno, Jakarta Barat. (ANTARA/HO-ANRI)

Jakarta (ANTARA) - Istri Presiden keempat Republik Indonesia KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah, mengunjungi Pameran Tetap Arsip Statis Presiden Sukarno di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta Barat, dan menyebut rencananya untuk membangun Diorama KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin, Sinta mengaku terinspirasi dari Pameran Tetap Arsip Statis Presiden Sukarno dan berencana membuat Diorama Gus Dur menjadi salah satu bagian dari bangunan Pusat Kajian Islam Asia Tenggara.

"Pameran Tetap Arsip Statis Presiden Sukarno yang dibangun ANRI akan menjadi tolak ukur dalam pembangunan Diorama Presiden RI KH. Abdurrahman Wahid," katanya.

Sinta juga mengemukakan, inisiasi kunjungan tersebut bermula dari adanya program autentikasi spesimen tanda tangan Presiden RI KH. Abdurrahman Wahid yang dilaksanakan ANRI di kediamannya yang berlokasi di Ciganjur, Jakarta Selatan, pada Mei 2023.

Ia juga menyampaikan rencana kolaborasi bersama ANRI untuk pelaksanaan kegiatan Gerakan Nurani Bangsa yang bakal digelar di Gedung Pameran Tetap Arsip Statis Presiden Sukarno.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sinta Nuriyah bakal bangun Diorama Gus Dur bekerja sama dengan ANRI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024