PKB- Anies Baswedan buka komunikasi untuk Pilkada Jakarta 2024

id Abdul Halim Iskandar, Anies Baswedan, PKB, Pilkada Jakarta, Pilkada Serentak

PKB- Anies Baswedan buka komunikasi untuk Pilkada Jakarta 2024

Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar (kiri) dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (29/5/2024). ANTARA/Fauzi Lamboka

Jakarta (ANTARA) - Ketua Desk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Halim Iskandar menyatakan partai-nya membuka komunikasi dengan Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta pada November 2024.

"Soal DKI kami sudah melakukan komunikasi oleh ketua umum, semuanya diserahkan melalui Desk Pilkada. Kami sedang melakukan pendalaman dan diskusi dengan Pak Anies Baswedan," katanya dalam jumpa pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu.

Sementara itu, Bendahara Desk Pilkada PKB Ahmad Iman Sukri mengungkapkan kemungkinan Ketua Desk Pilkada akan bertemu Anies pekan depan.

Dia membeberkan alasan PKB bakal bertemu dengan Anies untuk membahas Pilkada Jakarta. Karena, dari sejumlah survei, nama Anies masih tinggi di Jakarta.

"Sejauh ini survei Pak Anies masih tinggi, mengenai wakil tinggal dikomunikasikan. Mungkin minggu depan akan ketemu mudah-mudahan DKI ini segera fix," harapnya.



Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar secara pribadi mengaku senang pasangannya dalam Pilpres 2024, Anies Baswedan, diusung PKS maju Pilkada DKI Jakarta.

"Ya kalau saya pribadi senang sekali kalau Anies diusung itu memang jadi bagian dari kebersamaan selama ini," ucap Cak Imin, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (28/5).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PKB buka komunikasi dengan Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta