Indonesia ajak SANKO Holding kembangkan bisnis sektor makan, minuman, dan energi

id Menperin, investasi, peningkatan ekonomi

Indonesia ajak SANKO Holding kembangkan bisnis sektor makan, minuman, dan energi

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan Honorary President SANKO Holding Mr. Zekeriye Konukoglu,di Istanbul, Turki, Rabu (5/6/2024). (ANTARA/HO-Kemenperin)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengundang perusahaan besar asal Turki yakni SANKO Holding untuk memperluas cakupan bisnisnya ke sektor makanan dan minuman (mamin) serta energi terbarukan di Indonesia.
 
"Pihak SANKO menyambut baik tawaran tersebut dan akan membicarakan hal ini lebih lanjut,” kata Menperin Agus di Jakarta, Minggu.
 
Menurut dia, pembahasan mengenai perluasan cakupan bisnis ini dilakukan saat dirinya bertemu dengan pengusaha Turki saat kunjungan kerjanya pada 4-5 Juni 2024.
 
Disampaikannya ajakan untuk memperluas bisnis ke sektor mamin, yakni dengan melakukan investasi ke industri pengolahan tuna dan galangan kapal.

Hal ini mengingat SANKO akan mengembangkan budi daya tuna di Biak, Papua, serta membuat kapal pengolah tuna di Indonesia.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menperin ajak SANKO Holding perluas bisnis ke sektor mamin dan energi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024