Pemkab-Baznas Sleman menyerahkan bantuan hewan kurban untuk masyarakat

id Baznas Sleman ,Bantuan hewan kurban ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman

Pemkab-Baznas Sleman menyerahkan bantuan hewan kurban untuk masyarakat

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Ketua Baznas Kabupaten Sleman Kriswanto menyerahkan bantuan hewan kurban kepada lima padukuhan terpilih pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Selasa (18/6/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Baznas Sleman menyerahkan bantuan Program Kurban Berkah Baznas kepada masyarakat di lima kapanewon (kecamatan) dan lima padukuhan terpilih pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Selasa.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada penerima manfaat.

"Pendistribusian hewan kurban ini merupakan salah satu agenda yang perlu dilakukan secara berkesinambungan," kata Kustini.

Penyerahan bantuan hewan kurban tersebut yakni di Masjid Baiturrahman, Condongcatur, Depok, Masjid Ar Rahman, Tirtomartani, Kalasan dan Masjid Al Ikhlas, Jogotirto, Berbah.

Kemudian di Masjid Khalifatulloh, Donoharjo, Ngaglik serta lokasi terakhir di Masjid Al Amin, Sindumartani, Ngemplak dengan masing-masing wilayah menerima satu ekor sapi.

Kustini mengapresiasi Baznas Sleman yang secara berkesinambungan melakukan program kurban berkah di berbagai wilayah Kabupaten Sleman.

"Program dari Baznas ini memberikan kemudahan bagi saudara-saudara kita untuk mendapatkan bagian hewan kurban.

Bupati Sleman berharap melalui program ini dapat menyalurkan daging kurban ke berbagai wilayah di Sleman mengingat sebagian wilayah mungkin memiliki kelebihan daging kurban sedangkan di wilayah lain justru kekurangan.

"Oleh karena itu, diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan berkelanjutan. Diharapkan juga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan atau mustahik yang membutuhkan serta menjadi berkah bagi Mudhohi atau Shohibul," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud silahturahmi dan kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten Sleman dan masyarakat serta kedepannya kerukunan dan kebersamaan dapat terjaga.

Ketua Baznas Sleman, Kriswanto mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa lima ekor sapi kurban dan disalurkan di lima pedukuhan terpilih.

Nilai bantuan per ekor sapi Rp25 juta untuk pembelian hewan dan biaya operasional sebesar Rp1 juta untuk kebutuhan pendukung acara. Adapun nilai keseluruhan bantuan sebesar Rp130 juta.

"Kami berterimakasih kepada para muzaki dan fonatur dari Bank Sleman dan Bank Sleman Syariah yang telah mempercayakan Baznas Sleman dalam pengelolaan Zakat Infak Sedekah (ZIS) dan mendukung terselenggaranya acara Kurban tahun ini," katanya.

Ia berharap, semoga penyaluran dana ZIS melalui Program Kurban Berkah ini dapat memberikan kemanfaatan, peningkatan gizi masyarakat dan keberkahan bagi para penerima manfaat.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024