BSI-tiga sektor strategis perkuat ekosistem halal Indonesia

id bsi,bris,bank syariah indonesia,ekosistem halal,industri halal,pembiayaan bsi

BSI-tiga sektor strategis perkuat ekosistem halal Indonesia

Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (kedua dari kiri) bersama Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Mochamad Sonny Irawan, serta Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk dan PT Adi Sarana Transportasi Jerry Fandy Tunjungan saat penandatanganan kerja sama di Jakarta, Jumat (21/6/2024). (ANTARA/HO-BSI)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjalin kerja sama dengan tiga sektor strategis yakni telekomunikasi dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), sektor logistik dengan PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), dan sektor kesehatan dengan PT Pertamedika Bali Hospital dalam rangka terus memperkuat ekosistem halal di Indonesia.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk pemberian layanan perbankan dan pemberian pembiayaan senilai lebih dari Rp1,8 triliun. Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna menyampaikan, BSI terus mendorong sinergi dengan berbagai sektor untuk memperluas ekosistem keuangan Islam sebagai bagian dari strategi bisnis yang berkelanjutan.

“Kali ini, kami menggandeng perusahaan yang bergerak di tiga sektor strategis, yaitu telekomunikasi, logistik dan layanan kesehatan,” kata Anton melalui keterangannya di Jakarta, Jumat.

Adapun kerja sama tersebut disepakati oleh seluruh pihak di sela-sela gelaran “BSI International Expo 2024” pada Jumat. Kerja sama BSI dengan PT Telekomunikasi Selular yang diperluas memungkinkan nasabah BSI dan pelanggan Telkomsel dapat menikmati layanan digital dengan konektivitas yang lebih luas dan komprehensif.

Ke depannya, menurut perseroan, hal tersebut diharapkan mampu membentuk ekosistem digital kepada nasabah-nasabah BSI agar semakin maju melalui koneksi pemanfaatan teknologi telekomunikasi dan perbankan.

Di sektor logistik, BSI telah bekerja sama dengan PT Adisarana Armada Tbk (ASSA) sejak tahun 2019 dengan total fasilitas pembiayaan sebesar Rp1,7 triliun.

Perseroan menyampaikan, kerja sama ini diharapkan mendukung ekspansi bisnis dan mendorong ekosistem halal pada sektor logistik di lingkungan bisnis ASSA, termasuk anak usaha PT Adi Sarana Transportasi (Cargoshare Logistics) yang telah resmi memiliki sertifikasi halal.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BSI gandeng tiga sektor strategis untuk perkuat ekosistem halal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024