Pengamanan saat sidang praperadilan Pegi Setiawan, pembunuh Vina Cirebon diperketat

id PN Bandung,Kasus Vina Cirebon,Pegi Setiawan,Polda Jabar

Pengamanan saat sidang praperadilan Pegi Setiawan, pembunuh Vina Cirebon diperketat

Ilustrasi- Gedung Pengadilan Negeri Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/Rubby Jovan)

Kota Bandung (ANTARA) - Pengadilan Negeri (PN) Bandung menyatakan telah menyiapkan pengamanan ketat saat berlansungnya sidang praperadilan yang diajukan oleh tersangka utama Pegi Setiawan atas kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon.

Kepala PN Bandung, John Sarman Saragih mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memberikan pengamanan agar jalannya sidang berlangsung secara kondusif.

"Pengaman internal kami koordinasi di PN Bandung. Kemudian pengamanan secara eksternal juga koordinasi dengan pihak kepolisian dan aparat lainnya," kata John di Bandung, Minggu.

John mengungkapkan sidang praperadilan tersebut akan digelar pada Senin (24/6) sekitar pukul 09.00 WIB bertempat di ruangan sidang enam.

Dia memastikan jalannya sidang praperadilan yang diajukan oleh tim kuasa hukum Pergi Setiawan akan berjalan secara profesional dan bebas dari campur tangan pihak lain.

“Oleh karena itu saya tetap minta dan mohon kita percayakan ke pengadilan sehingga akan lahir nanti putusan-putusan terbaik dari PN Bandung,” katanya.

Lebih lanjut, dalam sidang tersebut pihaknya telah menunjuk hakim tunggal yaitu Eman Sulaeman dan akan didampingi oleh seorang panitera pengganti Ahmad Al Atta.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PN Bandung siapkan pengamanan saat sidang praperadilan Pegi Setiawan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024