PKB tidak berminat pasangkan Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta 2024

id Anies Baswedan, pkb, sohibul iman, pks, pkb pks, pilkada jakarta

PKB tidak berminat pasangkan Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (1/7/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa partainya tidak berniat untuk memasangkan Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2024.

Jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mengumumkan bakal mengusung Anies dan memasangkannya dengan Sohibul Iman, menurut Muhaimin, itu hanyalah versi dari partai tersebut. Sedangkan PKB memiliki versi sendiri terkait sosok pasangan Anies.

"Itu versi PKS kan, kami punya versi juga," kata Cak Imin saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Sejauh ini, dia mengatakan bahwa DPW PKB DKI Jakarta berencana untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur Jakarta. Sebagai pimpinan pusat partai, dia mengaku mempertimbangkan hal tersebut.



Walaupun begitu, Cak Imin mengatakan pasangannya saat mengikuti Pilpres 2024 tersebut memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi di Jakarta sehingga Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu berpotensi menjadi calon terkuat yang bakal diusung PKB.

Dia mengatakan keputusan pasti tentang dukungan kepada Anies bakal diputuskan setelah pihaknya pun menentukan calon wakil gubernurnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Cak Imin: PKB tak berniat pasangkan Anies dengan Sohibul di Jakarta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024