Memparekraf rilis "Senandung Dewi" gaet kunjungan ke desa wisata di Indonesia

id Pariwisata, sandiaga uno, desa wisata, senandung dewi

Memparekraf rilis "Senandung Dewi" gaet kunjungan ke desa wisata di Indonesia

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. ANTARA/HO-Kemenparekraf

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan "Senandung Dewi (Semarak Event Unggulan di Desa Wisata) 2024" guna memperkenalkan sederet gelaran (event) agar dapat menarik lebih banyak kunjungan wisatawan ke desa wisata.
 
Menparekraf menjelaskan, inisiasi Senandung Dewi merupakan hasil kolaborasi dengan enam gelaran di desa wisata.
 
"Karenanya saya sangat mengapresiasi desa wisata se-Indonesia yang telah mengusulkan event-event berkualitas untuk berkolaborasi dalam program Senandung Dewi. Kita harapkan ini bisa mendatangkan kunjungan wisatawan kita ke desa wisata," kata Menparekraf di Jakarta, Selasa.
 
Sementara itu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf Vinsensius Jemadu menambahkan, Kemenparekraf telah menjalankan program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) selama empat tahun.
 
Ia mengungkapkan, ekosistem yang terbentuk pun semakin baik. Untuk itu, ini adalah momen yang tepat untuk kembali menghadirkan program dukungan lain dalam mengembangkan desa wisata dengan fokus pada nilai-nilai keberlanjutan, skalabilitas, dan nilai jual lewat penyelenggaraan kegiatan.
 
"Kita terjemahkan dalam bentuk event karena event menjadi salah satu instrumen yang paling efektif untuk mengundang wisatawan baik nusantara maupun mancanegara," ujar Vinsen.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandi luncurkan Senandung Dewi untuk tarik kunjungan ke desa wisata
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024