PSI-Golkar belum ada kesepakatan final soal Pilkada Jakarta 2024

id Partai Solidaritas Indonesia,Partai Golkar,PSI Golkar,Kaesang Jusuf Hamka,Pilkada Jakarta

PSI-Golkar belum ada kesepakatan final soal Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah kiri) saat berbincang dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep usai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (11/7/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Jakarta (ANTARA) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengatakan belum ada kesepakatan final dengan Partai Golkar mengenai Pilkada Jakarta.

“Dalam pertemuan (Kamis, 11/7), belum ada kesepakatan final di antara kedua partai untuk bersama mengusung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan kader Golkar, Jusuf Hamka. Ide itu memang disampaikan Golkar dalam pertemuan, namun tidak ada kesepakatan terkait usulan itu,” kata Wakil Ketua Umum DPP PSI Andy Budiman dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa pertemuan pada Kamis (11/7) secara umum membahas kerja sama dengan Golkar di pilkada sejumlah daerah, serta penguatan strategis terkait pembentukan fraksi di legislatif daerah, dan bidang pendidikan politik di antara kedua partai.

“Sampai saat ini Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep belum mengambil keputusan terkait rencana maju di dalam pilkada. Kami tidak akan terburu-buru, dan akan mencermati situasi politik, dan mendengar suara masyarakat terkait hal ini,” ujarnya.