Menparekraf: Wanurejo dijadikan desa wisata terbaik di Indonesia

id Dewa wisata, magelang, borobudur

Menparekraf: Wanurejo dijadikan desa wisata terbaik di Indonesia

Menparekraf Sandiaga Uno menjajal membuat rengginang di UMKM kunjungi desa wisata Wanurejo, Magelang, Jawa Tengah. ANTARA/HO-Kemenparekraf

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mencanangkan Desa Wisata Wanurejo, Magelang, Jawa Tengah, menjadi desa wisata terbaik.
 
"Untuk itu, saya canangkan Desa Wisata Wanurejo sebagai desa wisata terbaik Indonesia. Mudah-mudahan ini akan menjadi destinasi wisata berkelas dunia. Kita akan angkat di kawasan Asia Tenggara dan mancanegara," kata Menparekraf lewat keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
Desa Wisata Wanurejo merupakan gerbang masuk kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur, Sandi menilai, dari 6.016 desa wisata yang tergabung dalam Jadesta, Wanurejo ternyata memiliki banyak keunggulan.
 
Keberhasilan desa wisata mengelola destinasinya berkat kolaborasi yang kuat antara sembilan dusun yang menghadirkan ragam daya tarik wisata pedesaan yang terintegrasi, dari mulai penginapan, atraksi, kuliner, kriya, hingga budaya dengan tetap mengedepankan kearifan lokal.
 
Penginapan yang ditawarkan berupa homestay, desa Wanurejo menyediakan sekitar 63 homestay yang siap dan layak huni dengan harga sekitar Rp350.000 hingga Rp450.000 per malam.
  

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf canangkan Wanurejo sebagai desa wisata terbaik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024