Liga 1: Malut United gaet pemain asing pakai metode berbeda

id liga 1,malut united,imran nahumarury,Liga 1 Indonesia

Liga 1: Malut United gaet pemain asing pakai metode berbeda

Pelatih Malut United Imran Nahumarury (kanan) menjawab pertanyaan pewarta pada acara peluncuran tim menjelang Liga 1 2024/2025 di Jakarta, Senin (29/7/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala Malut United Imran Nahumarury menyebut perekrutan pemain-pemain asing di timnya menggunakan metode yang berbeda dibanding perekrutan pemain asing klub lain.

Malut United mendatangkan tujuh pemain asing untuk memperkuat mereka bertarung di Liga 1 2024/2025. Mereka adalah Victor Mansaray, Cassio Scheid, Tatsuro Nagamatsu, Jorge Correa, Wbeymar Angulo, Adriano Castanheira, dan Diego Martinez. Dari ketujuh pemain asing tersebut, hanya Victor Mansaray yang pernah mencicipi kerasnya kompetisi di tanah air.

“Pemain asing ini memang kalau teman-teman lihat beda dengan tim-tim lain. Kalau tim lain itu kan kebanyakan mereka pemain asing yang sudah pernah bermain di Indonesia. Yang kedua pemain asing mereka selalu lihat di highlight Youtube segala macam. Tapi kami mencoba melakukan hal yang baru. Ketika ada agen menunjukkan pemain asing, maka kami akan meminta link. Saya mau melihat mereka bermain selama 90 menit,” kata Imran saat ditemui usai acara perkenalan skuad baru Malut sekaligus peluncuran jersi anyar.

Regulasi yang mengizinkan klub-klub Liga 1 mengontrak delapan pemain asing membuat Imran harus melakukan beberapa penyesuaian. Sebab saat Malut United masih berkompetisi di Liga 2 pada musim lalu, mereka hanya diizinkan mengontrak dua pemain asing.

“Yang pasti saya harus bisa adaptasi ya. Liga 2 kemarin kita pakai dua pemain asing sekarang delapan, tapi untuk saat ini kita sudah ada tujuh pemain. Mungkin saya akan bermain dengan tujuh pemain asing dulu sambil melihat putaran pertama perkembangan mereka. Tapi sejauh ini saya yakin apa yang saya mau itu sudah mereka temukan di lapangan,” tutur pria kelahiran Tulehu itu.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih sebut perekrutan pemain asing Malut gunakan metode berbeda
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024