Israel larang 150 anak Palestina berobat ke UAE

id Jalur Gaza,Uni Emirat Arab,berobat,Palestina,Israel

Israel larang 150 anak Palestina berobat ke UAE

Seorang dokter mengambil obat-obatan untuk pasien yang ada di klinik sementara di kota Rafah, Jalur Gaza, pada 8 Januari 2024. (Xinhua/Rizek Abdeljawad)

Tel Aviv (ANTARA) - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memutuskan untuk melarang sekitar 150 anak Palestina yang sakit dan terluka untuk berobat ke Uni Emirat Arab (UAE) karena agresi Israel di Jalur Gaza yang hingga kini masih terjadi, lapor media Israel pada Minggu (28/7) malam.

Menurut laporan tersebut, Netanyahu memutuskan untuk melarang anak-anak bertolak ke UAE yang seharusnya berangkat pada Senin melalui Pangkalan Udara Ramon di wilayah Naqab.

Organisasi Physicians for Human Rights telah mengindikasikan bahwa Israel sebelumnya sudah menunda atau tidak menjalankan kewajiban semacam itu pada beberapa pengalaman sebelumnya.

Sementara itu, menurut sejumlah sumber, sebuah pesawat yang membawa 250 orang sakit dan terluka kemungkinan lepas landas dari Jalur Gaza ke UAE selama pekan ini.



Beberapa sumber di Gaza mengonfirmasi bahwa mereka yang membutuhkan pengobatan sedikitnya berjumlah 100 kali lipat dari jumlah tersebut.



Sumber: WAFA



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PM Israel larang 150 anak Palestina berobat ke UAE
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024