Genza Education sukses gelar G-Tryout Nasional di Solo

id genza education,G-Tryout

Genza Education sukses gelar G-Tryout Nasional di Solo

Genza Education menyelenggarakan G-Tryout Nasional di beberapa lokasi di Surakarta. (ANTARA/HO-Genza Education)

Yogyakarta (ANTARA) - Genza Education sebagai lembaga pendidikan nonformal  terdepan di Indonesia sukses menyelenggarakan G-Tryout Nasional di beberapa lokasi di Surakarta yang berlangsung mulai Senin (29/7) hingga 10 Agustus 2024.

Program ini sebagai inisiatif strategis yang dirancang untuk mempersiapkan siswa kelas 12 menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). 

Setyadi Widyawawan, selaku Manajer Akademik Genza Education menyatakan, "G-Tryout Nasional  ini adalah langkah penting bagi kami untuk menunjukkan komitmen Genza dalam mendampingi siswa meraih cita-citanya masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNBT pada tahun 2025. Kami percaya bahwa dengan mengenalkan tipe soal UTBK sejak dini dan memberikan pendampingan yang tepat, siswa akan lebih siap dan percaya diri."

Pelaksanaan G-Tryout Nasional dilaksanakan di beberapa tempat, meliputi: SMA Batik 1 Surakarta,  SMA Negeri 7 Surakarta, MA Negeri 2 Surakarta, Pondok Pesantren Nurul Iman, SMA Negeri Tawangmangu, Karanganyar, dan di G-Center Solo Veteran.

Endar Aini, Branch Manager Genza Surakarta, mengungkapkan antusiasme siswa dan Sekolah terhadap program ini, "Tujuan kami melaksanakan G-Tryout Nasional, adalah untuk  memberikan pengalaman langsung kepada siswa mengenai lingkungan ujian UTBK. Dengan melihat hasil G-Tryout mereka, siswa dapat memahami kekuatan dan area yang perlu mereka tingkatkan. Kami yakin pengalaman ini akan sangat bermanfaat untuk pencapaian akademis mereka di masa depan."

Diikuti oleh ribuan peserta di berbagai SMA di Solo, acara ini bukan hanya tentang latihan soal, tetapi juga tentang membangun kepercayaan diri siswa. "Alhamdulillah, 90 persen siswa mengikuti dengan antusias kegiatan ini," tambah Endar Aini.

Hari Nuryanto, GM Genza Education menyampaikan bahwa dengan suksesnya acara G-Tryout Nasional ini, Genza berharap dapat lebih dikenal di kalangan sekolah dan siswa, dengan membuka jalan kerjasama lebih lanjut bersama pihak sekolah untuk program pendampingan belajar. 

Kegiatan ini juga meningkatkan keyakinan bagi siswa dan sekolah bahwa Genza adalah bimbingan belajar yang profesional dan berkompeten, sehingga siswa semakin tertarik untuk bergabung dengan program-program Genza.

"Melalui G-Tryout Nasional, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam perjalanan pendidikan siswa. Ini adalah bukti komitmen kami dalam mendukung generasi muda mencapai prestasi terbaiknya. Jangan lewatkan kesempatan emas dalam  mempersiapkan diri untuk bisa masuk ke kampus impian. Silahkan ikuti dan daftarkan sebagai peserta G-Tryout Nasional di s.id/GenzaTryoutOnline dan dapatkan hadiah total puluhan juta rupiah," tambah Hari Nuryanto.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi genzaeducation.com  atau hubungi Genza Education  di akun instagram @genzaeducation dan @genza_soloveteran