UI-University of Otago mengembangkan penelitian infeksi kanker diterapkan di RS

id Ui,Universitas indonesia,University of Otago,UI depok

UI-University of Otago mengembangkan penelitian infeksi kanker diterapkan di RS

Kepala Kantor Internasional UI, drg. Baiduri Widanarko, M.KKK, Ph.D (ANTARA/ HO-Humas UI)

Depok (ANTARA) - Universitas Indonesia (UI) dan University of Otago New Zealand (Universitas Otago, Selandia Baru) siap mengembangkan penelitian tentang infeksi kanker yang dapat langsung diterapkan di rumah sakit.  

Kedua universitas tersebut melakukan penandatanganan nota kesepahaman yang diwakili oleh Kepala Kantor Internasional UI, drg Baiduri Widanarko, M.KKK, Ph.D, dan Director International University of Otago, Jason Cushen.

drg. Baiduri di Depok, Rabu meyakini bahwa kolaborasi keduanya akan berjalan dengan baik karena sesuai dengan komitmen UI dalam perluasan kerja sama global.

“UI sebagai World Class University terus menunjukkan komitmen kuat terhadap keberlanjutan pendidikan dan perluasan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan University of Otago,” ujarnya.

UI memiliki rumah sakit di Kampus Depok, dan bekerja sama dengan RSUPN dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk Kampus Salemba Jakarta. Keduanya berpotensi untuk mengimplementasikan hasil penelitian nantinya.  

Sementara itu, Jason juga memiliki keyakinan yang sama. Ia menilai kerja sama keduanya akan berhasil karena UI dan University of Otago merupakan dua universitas besar yang mencapai banyak prestasi akademik dan memiliki reputasi internasional yang kuat di berbagai disiplin ilmu.

“Menurut kami, MoU ini akan menjadi jalan yang sangat sukses untuk kerja sama besar di masa mendatang,” kata Jason.

Kolaborasi UI dan Universitas Otago akan mencakup tiga hal, yakni pertukaran mahasiswa, kolaborasi riset, serta summer course.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UI dan University of Otago kembangkan penelitian infeksi kanker